Sabtu, 03 Oktober 2009


Guru di Kota Bogor Diajar Menulis Karya Ilmiah
Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dikalangan guru, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengadakan diklat penulisan Karya Ilmiah bagi Guru dan Kepala Sekolah Dasar

Diklat yang berlangsung di Pusdiklat ANRI Jl.Ir.H.Juanda No.62 Bogor diikuti sebanyak 40 orang peserta terdiri dari Guru dan Kepala Sekolah Dasar yang berasal dari UPTD Pendidikan Dasar Kecamatan Se-Kota Bogor.

Kepala Badan Penelitian Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan (BP-4) Kota Bogor (BP.4) H. Rafinus Sukri, SH. mengungkapkan kegiatan ini berlangsung selama 15 hari meliputi 150 jam pelajaran mulai tanggal 1 – 16 Agustus mendatang.

Diharapkan, dengan mengikuti diklat para guru dan Kepala Sekolah mampu menyusun karya tulis ilmiah baik dalam bentuk penelitian tindakan kelas, penelitian eksperimen maupun menulis makalah/artikel secara berkualitas dengan tujuan khusus peserta mampu menjelaskan berbagai aspek pengembangan profesi guru. Disamping mampu menyusun proposal, melakukan dan menyusun laporan penelitian eksperimen dan peserta mampu menulis makalah/artikel ilmiah.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Bogor H. Dody Rosadi ketika membuka kegiatan ini menegaskan, dengan terampil menulis karya ilmiah, maka manfaat yang sebetulnya bisa langsung dirasakan adalah peningkatan kualitas diri. Sebab, dengan sendirinya tentu akan lebih mendorong untuk banyak membaca dan menggali lebih mendalam berbagai informasi maupun berbagai pengetahuan. Dengan kata lain, diharapkan wawasan akan semakin bertambah, yang pada akhirnya akan meningkat derajat intelektualnya.(iso/tar)

0 komentar:

Posting Komentar